Monday, May 28, 2007

SRIKANDI ISLAM
Lawan yang Elegan bagi Muslim Fundamentalis

Oleh: Nancy de Wolf Smith
Yenni WahidPasca tragedi 9/11, banyak warga Amerika mengira bahwa agenda kelompok Islam radikal adalah menghancurkan negara Amerika Serikat. Penyerangan terhadap property milik barat itu, ternyata adalah desain propaganda brutal kaum teroris untuk menarik anggota dalam menciptakan kekerasan.

Tujuan utama yang sebenarnya dari ideologi yang dianut Osama bin Laden itu adalah menumbangkan pemerintahan di negara-negara muslim, termasuk negara yang berideologi Wahabi seperti Kerajaan Arab Saudi. Sasaran yang paling empuk, kata Yenny Wahid, adalah negaranya, Indonesia yang berjumlah 220 Juta jiwa dengan jumlah muslim terbesar di dunia.

“Negeri kami adalah sasaran utama. Pergulatan sejati hati dan pikiran kaum Muslim sedang terjadi di Indonesia, tidak di tempat lain. Itu alasan mengapa dunia harus memperhatikan dan membantu Indonesia, “

Indonesia adalah negara potensial untuk memulai sebuah efek domino. Jika Indonesia jatuh ke tangan teroris maka itu akan berdampak kepada negara lain di Asia. “Negara kami cukup besar pengaruhnya bagi Asia.” “Bayangkan jika Indonesia menjadi tempat yang nyaman bagi teroris atau pusat untuk mendapat seorang martir. Di Indonesia ada banyak orang yang bersedia untuk menjadi tentara teroris, jika kita tidak hati-hati,” kata Yenny Wahid kepada The Wall Street Journal di Washington awal Februari 2006.

Artikel selengkapnya lihat di:
The Wall Street Journal

No comments: